HP Android Cepat Panas – Begini Cara Mengatasinya

HP / Smartphone android cepat panas – begini cara mengatasinya – biasanya HP / Smartphone terasa panas saat dikantongi atau saat kita gunakan untuk bermain game, browsing internet, mendengarkan musik dll. Ini akan berdampak buruk pada telepon anda jika dibiarkan dan tidak segera diperbaiki. Perlu diingat bahwa fenomena panas yang terjadi pada ponsel anda adalah hal yang wajar dan tidak sulit untuk mengatasinya.

Panas pada HP / Smartphone ini dipengaruhi oleh performa HP / Smartphone itu sendiri dan bukan dari perangkat smartphone berkualitas buruk. Cara menyelesaikan masalah android ini kami bahas di artikel ini. Berikut adalah beberapa tip untuk menyelesaiakan bila ponsel anda mengalami kenaikan suhu yang cukup cepat alias cepat panas.HP / Smartphone android cepat panas - begini cara mengatasinya

HP / Smartphone android cepat panas – begini cara mengatasinya

1. Periksa kondisi baterai HP / Smartphone

Periksa kondisi baterai yang anda gunakan. Jika ternyata kondisi daya baterai turun drastis, HP / Smartphone mati mendadak, bisa dipastikan bahwa masalah panas yang terjadi di android HP / Smartphone anda berasal dari baterai yang mengalami malfungsi. Satu-satunya cara adalah mengganti baterai dengan yang baru.

Namun, jika tidak ada tanda-tanda gejala tersebut berarti baterai masih bekerja normal hanya ponsel anda yang mengalami over dalam menjalankan fungsi aplikasi yang terpasang di dalamnya. Jika itu terjadi maka hentikan HP / Smartphone anda dengan mematikannya selama 30 menit sampai 1 jam jika perlu.

2. Letakkan HP / Smartphone di tempat yang jauh dari sumber udara panas

Terkadang hal ini juga bisa terjadi, di mana anda meletakkan HP / Smartphone anda di dekat sumber udara panas seperti dekat televisi atau di dekat kipas laptop. Cuaca panas yang ekstrem juga bisa menyebabkan HP / Smartphone anda terkena dan menjadi cepat panas. Jika itu terjadi maka cara mengatasi HP / Smartphone panas adalah dengan berpindah ke tempat yang jauh dari sumber udara panas.

3. Periksa koneksi jaringan operator selular anda

Stabilitas koneksi jaringan provider juga merupakan salah satu penyebab panas pada HP / Smartphone anda. Pilihlah penyedia jaringan selular yang sinyalnya stabil di wilayah anda. Karena koneksi yang tidak stabil akan membuat perangkat HP / Smartphone akan terus melakukan fungsi sinyal pencarian operator selular.

4. Jangan gunakan HP / Smartphone saat mengisi baterai

Menggunakan HP / Smartphone saat pengisian daya akan membuat performa baterai HP / Smartphone naik dengan cepat sehingga menyebabkan panas pada HP / Smartphone.

5. Hapus aplikasi yang tidak terpakai dan memaksa RAM

Jika ram yang tertanam di ponsel anda kecil maka jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi. Kelebihan pengguna aplikasi akan meningkatkan kinerja ram. Hal ini menyebabkan terjadinya panas pada baterai HP / Smartphone anda. Cara menangani HP / Smartphone panas jika terjadi masalah adalah dengan menghapus aplikasi yang tidak anda butuhkan dan juga menghapus aplikasi yang menghasut kinerja ram seperti game dengan ukuran besar misalnya.

Itulah tip cara mengatasi cepat HP / Smartphone yang cepat panas. Semoga bermanfaat untuk mengatasi HP / Smartphone panas. Salam.

One Response

Leave a Reply

Smartphone Terbaru Vivo X20 Dan X20 Plus Hadir Dengan Layar FullView
Smartphone Terbaru Vivo X20 Dan X20 Plus Hadir Dengan Layar FullView
Wiko View, Smartphone FullView Terbaru Seharga Rp. 2,9 Jt.
Wiko View, Smartphone FullView Terbaru Seharga Rp. 2,9 Jt.
Huawei Nova 2i, Layar FullView Dengan Harga Rp. 4 Jutaan
Huawei Nova 2i, Layar FullView Dengan Harga Rp. 4 Jutaan
samsung note 8
Samsung Galaxy Note 8 Banjir Pujian Dari Berbagai Media Internasional
Antara Nama Android O Dan Gerhana Matahari Total
Antara Nama Android O Dan Gerhana Matahari Total #oreoeclipse
Android 8.0 Oreo Sekarang Sudah Resmi
Android 8.0 Oreo Sekarang Sudah Resmi, Ini Daftar Smartphone Yang Menerima Update
Galaxy Note8
8 Kecanggihan Samsung Galaxy Note8
Daftar Perangkat Paling Aman Untuk OS Android Sesuai Ketentuan Google
Daftar Perangkat Paling Aman Untuk OS Android Sesuai Ketentuan Google