Button Text! Submit original article and get paid. Find out More

Hemat Baterai Android dengan Tips Berikut Ini !

Tips dan trik untuk hemat baterai android Anda ini mungkin sangat bermanfaat karena kita ketahui dengan intensitas menggunakan smartphone yang sangat sering telah membuat baterai dari ponsel super canggih ini pastinya mudah habis.

Oleh karena itu, hemat baterai sangat perlu dilakukan agar Anda dapat tetap menggunakan fasilitas di ponsel ini secara terus menerus. Memang tidak dapat dipungkiri jika kualitas baterai dari smartphone sebaik apapun, pasti akan cepat habis karena kebutuhan kita yang sangat tinggi dalam menggunakan ponsel tersebut.Hemat Baterai Android

Selain intensitas penggunaan yang tinggi, ada beberapa faktor yang mempengaruhi hemat atau tidaknya baterai. Salah satunya adalah cara pengecasan.

Baca Juga :
3 Antivirus Terbaik dan Gratis Untuk Smartphone
Cara Menggunakan Psiphon di Android

Cara mengecas baterai juga sangat mempengaruhi baterai tersebut boros atau tidak. Oleh karena itu, berikut ini adalah cara mengecas baterai yang baik dan benar agar baterai tidak boros:

Hemat Baterai Android dengan Tips Berikut Ini

  • Jangan biarkan baterai smartphone habis total.

Bagi Anda yang memiliki smartphone yang berberbahan dasar litium-ion, pastikan jaga agar daya baterai yang tersimpan di dalamnya tetap di atas 50 persen atau paling sedikit 20 persen. Namun, usahakan sekali dalam sebulan baterai perlu digunakan hingga habis untuk keperluan kalibrasi.

  • Jangan mengecas baterai semalaman.

Cara cas smartphone sangat berbeda dengan ponsel biasa. Baterai smartphone lebih baik diisi hingga penuh secara berkali-kali dibandingkan dibiarkan 100 persen secara terus menerus semalaman.

  • Jangan menaruh smartphone di tempat yang panas.

Tips untuk hemat baterai android yang ketiga adalah hindari menaruhnya di dashboard mobil atau tempat yang terkena sinar matahari secara langsung karena baterai bisa rusak jika terpapar panas matahari.

  • Cas smartphone langsung ke soket listrik.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hasil cas yang cepat dan aman, hubungkan charger android Anda langsung ke soket listrik bukan ke USB komputer atau laptop karena daya yang dihasilkan kurang memadai jika menggunakan USB komputer.

  • Jangan gunakan smartphone hingga overheat

Selain cara mengisi ulang daya baterai yang benar, cara kita dalam menggunakan perangkat mobile ini juga perlu diperhatikan. Usahakan tidak menggunakan ponsel hingga handset terasa panas atau overheat, karena hal ini menyebabkan baterai cepat terkuras dan umur baterai tidak awet.

Nah, mudah bukan tips dan trik hemat baterai android ini? Dengan perawatan yang baik, pastinya baterai akan lebih awet sehingga ketika menggunakan ponsel canggih ini pun jadi nyaman.

Dengan baterai yang hemat, pastinya juga akan mempengaruhi kinerja smartphone android Anda yang pastinya juga memiliki dampak signifikan terhadap mobilitas serta kinerja dalam menggunakan ponsel android super canggih ini. Sebab, tidak bisa dipungkiri jika smartphone memiliki dampak signifikan dan juga penting dalam kehidupan masyarakat pada saat ini.

Salam Android.

Leave a Reply

Smartphone Murah Nokia 2 Tertiris, Harga Mungkin Sekitar $ 93
Smartphone Murah Nokia 2 Dirilis, Harga Mungkin Sekitar $ 93
Nokia 8 Bakal Hadir Pada 31 Juli, Gambar Dan Spesifikasi Dirilis
Nokia 8 Bakal Hadir Pada 31 Juli, Gambar Dan Spesifikasi Dirilis
Whatsapp untuk Blackberry OS diperpanjang lagi sekali
Whatsapp Untuk OS Blackberry Kembali Diperpanjang
Motorola Moto G5 Plus
Motorola Moto G5 Plus – Smartphone Serba Bisa Dengan Harga US$304.75