Fitur Fingerprint Untuk Smartphone Android

Dewasa ini kehadiran smartphone android benar – benar merebak. Sudah banyak sekali pengguna smartphone android yang menggunakan produk smartphone berbasis android ini. Bahkan bisa dibilang hampir sebagian besar masyarakat dunia di era 2017 ini lebih memilih menggunakan smartphone android, khususnya di Indonesia.

Fitur Fingerprint Untuk Smartphone Android

Fitur Fingerprint Untuk Smartphone Android

Smartphone android sendiri sudah diedarkan dengan berbagai tipenya. Ada smartphone android yang didesain premium untuk kelas menengah keatas dan ada pula smartphone android yang didesain untuk kelas menengah ke bawah.

Dan ada satu lagi fenomena tentang smartphone android di tahun 2017 ini yaitu…

Merebaknya fitur fingerprint yang dapat digunakan pada ponsel smartphone berbasis android. Akan tetapi masalahnya, fitur fingerprint tidak serta merta dapat digunakan begitu saja. Hanya ponsel high end yang dapat secara langsung mengoptimasi penggunaan fitur fingerprint ini. Sementara untuk ponsel low end tidak bisa secara langsung menggunakan fitur fingerprint ini.

Lantas, adakah solusi untuk pengguna smartphone low end agar dapat mengakses fitur fingerprint di smartphone androidnya?

Jika anda membutuhkan solusi atas hal ini, simak baik – baik informasinya di bawah ini! Disini akan kita bagikan solusi untuk anda yang punya smartphone low end dapat mengakses fitur fingerprint ini. Yuk simak!

Fitur Fingerprint Untuk Smartphone Android

Untuk dapat mengakses fitur ini langkah pertama yang harus anda lakukan adalah download aplikasi App Lock Finger Print. Kemudian setelah anda berhasil mendownloadnya buka aplikasi App Lock Finger Print di smartphone android anda.

Setelah itu, pilih juga Finger Enroll. Pada bagian ini anda akan disuruh untuk memilih bagian jari mana yang akan menjadi kendali anda untuk membuka kunci. Dengan begini tidak akan banyak orang dapat secara langsung menggunakan smartphone android anda begitu saja.

Setelah itu letakkan jari anda ke depan kamera belakang dengan jarak sekitar 7 – 10 cm. Setelah itu letakkan jari anda ke dalam garis tersebut hingga muncul warna hijau pada garis, jika warnanya masih merah berarti tandanya jari anda masih belum berada pada posisi yang tepat.

Dengan fitur ini anda diminta untuk memindai sidik jari anda beberapa kali untuk memastikan tingkat keakuratan sidik jari. Setelah anda selesai memindai sidik jari anda hanya perlu mengaktifkan izin aksesibilitas. Setelah aktif anda dapat memilih aplikasi mana saja yang ingin dikunci dan membukanya hanya dengan sidik jari yang anda miliki.

Jika sensor sidik jari benar, maka aplikasi yang terkunci akan terbuka dengan sendirinya. Namun sebaliknya, jika pola sidik jari yang direkam tidak sesuai maka aplikasi akan tetap terkunci dan anda akan kembali pada home screen.

Sangat mudah bukan untuk menggunakan aplikasi fingerprint di ponsel smartphone android anda? Semoga informasi yang kami berikan kali ini sehubungan dengan Fitur Fingerprint Untuk Smartphone Android bermanfaat. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Smartphone Terbaru Vivo X20 Dan X20 Plus Hadir Dengan Layar FullView
Smartphone Terbaru Vivo X20 Dan X20 Plus Hadir Dengan Layar FullView
Wiko View, Smartphone FullView Terbaru Seharga Rp. 2,9 Jt.
Wiko View, Smartphone FullView Terbaru Seharga Rp. 2,9 Jt.
Huawei Nova 2i, Layar FullView Dengan Harga Rp. 4 Jutaan
Huawei Nova 2i, Layar FullView Dengan Harga Rp. 4 Jutaan
samsung note 8
Samsung Galaxy Note 8 Banjir Pujian Dari Berbagai Media Internasional
Mengganti Font Di Smartphone
Cara Mudah Mengganti Font Di Smartphone Android
Fitur Fingerprint Untuk Smartphone Android
3 Aplikasi Kamera Android Terbaik
3 Launcher Teringan dan Terhebat Android